Lomba MTQ Sultra Ditutup, Kolaka Juara Umum dengan 17 Emas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- 28 telah resmi di tutup oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, secara langsung dan disaksikan secara virtual oleh perwakilan peserta kabupaten dan kota, Jumat (25/9/2020).

MTQ tingkat provinsi ini diikuti oleh masing-masing peserta dari kabupaten dan kota se- Sultra, yang dilangsungkan secara virtual ditengah pandemi Covid-19 dari tanggal 21 sampai 25 September 2020.

Hasilnya, Kabupaten Kolaka keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 17 emas, 6 perak dan 2 perunggu. Diurutan kedua, Kota Kendari dengan perolehan 5 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Urutan terbaik ketiga yakni Kabupaten Konawe Selatan dengan perolehan juara 6 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Kemudian secara berurutan yang memperoleh juara yakni Muna, Kolut, Baubau, Bombana, Koltim, Busel dan Buteng.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat menutup kegitan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan MTQ kali ini banyak dinamika yang terjadi baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dam kota dikarenakan pelaksanaannya berbeda dengan sebelumnya digelar secara virtual, sehingga perlu belajar untuk menemukan model dan formula baru.

“Namun sesuai pemantauan dan laporan langsung panitia, alhamdulilah dengan modal semangat dan kerja keras semua pihak, MTQ virtual telah terlaksana dengan lancar dan baik,” ungkap Ali Mazi.

yamaha

Olehnya itu, Gubernur, mangaku sangat berterima kasih dan bersyukur kepada seluruh panitia, dewan hakim, kementerian agama, LPTQ dan pemerintah kabupaten dan kota yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan dan mendukung kegiatan MTQ virtual ini.

“Bagi peserta yang keluar sebagai juara kami ucapkan selamat, damn bagi peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati dan bisa memperbaiki kedepannya. Dan bagi juara jangan cepat berpuas diri, tapi jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi,” tutur Ali Mazi.

Dirinya berharap mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ ini bisa membawa keberkahan buat masyarakat dan daerah Sultra bisa terbebas dari wabah virus Covid-19.

“Semoga dengan lantunan ayat-ayat al-quran Allah SWT mengangkat wabah virus dari negara kita indonesia yang kita cintai dan Sulawesi Tenggara secara khusus,” pungkasnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.