Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Pemda Buteng Target Juara 1

  • Bagikan
Rapat evaluasi dan persiapan penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Sultra Tahun 2019, Rabu (6/11/2019). (Foto: Ali Tidar/SULTRSKINI.COM)
Rapat evaluasi dan persiapan penilaian P2WKSS tingkat Provinsi Sultra Tahun 2019, Rabu (6/11/2019). (Foto: Ali Tidar/SULTRSKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menargetkan juara 1 pada lomba Pembinaan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019. Hal ini didasari, semua persiapan yang akan dinilai hampir rampung.

“Jadi saya beri kesempatan kepada semua OPD sampai hari Minggu nanti, pokoknya semunya sudah harus dirampungkan kekuarangannya,” tutur Sekda Buteng Konstantinus Bukide, kepada rekan media usai menggelar rapat evaluasi di Aula Setda Buteng, Rabu (6/11/2019).

Untuk itu, harapnya, dengan adanya lomba P2WKSS ini, tidak hanya serimonial belaka, namun bisa menjadi ajang untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, terutama ibu-ibu.

“Jadi tanpa melalui lomba pun, desa-desa di Buteng bisa memperbaiki dirinya melalui dana desa, sehingga daerah Buteng dapat berkembang dengan cepat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Buteng, Nurlia Husuni, mengatakan untuk meraih kembali juara 1 yang diraih pada 2017, pihaknya telah mempersiapkan sebuah inovasi yang tidak dimiliki oleh kabupaten lain.

“Karena inovasi itulah yang membuat penilaian kita berbeda dengan daerah lain,” tururnya saat dikonfirmasi di depan Kantor Bupati Buteng, Kamis (7/11/2019).

Olehnya itu, harapnya, kerjasama antar semua OPD yang terlibat sangat diharapkan. ” Kita harap, bisa bekerjasama dengan baik, dan bagi OPD yang belum merampungkan tugasnya dapat diselesaikan dengan cepat, seperti yang telah diintruksikan oleh pak sekda tadi,” pungkasnya. (Adv)

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan