Iklan Clarion

Lonjakan Penumpang di Bandara Matahora Wakatobi Capai 100 Persen

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Lonjakan penumpang di Bandara Matahora Wakatobi, Sulawesi Tenggara, mengalami peningkatan signifikan sejak seminggu terakhir jelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Sejak H-10 hingga hari ini, rata-rata penerbangan menuju Wakatobi penuh. Jika dipresentasikan lonjakan penumpang mencapai 80 hingga 100 persen per harinya,” kata Staf Aviation Security Bandara Matahora Wakatobi, Aburia, Selasa (12/6/2018).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Berbeda dengan penerbangan menuju luar Wakatobi yang mengalami penurunan jumlah penumpang. “Rata-rata orang luar yang bekerja di Wakatobi mulai pulang kampung (mudik) sejak H-7 lebaran. sehingga penerbangan yang keluar Wakatobi pada hari ini mulai menurun hingga 40 persen,” terang Aburia.

Dia memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H+7 Idul Fitri. Di waktu ini, mahasiswa maupun pekerja dari Wakatobi kembali menjalani rutinitasnya. “Mahasiswa sudah kembali masuk kuliah, orang Wakatobi yang kerja di luar mulai kembali masuk kerja,” tambahnya.

Pihak bandara bersama dengan kepolisian dan instansi kesehatan, mengadakan pos mudik di kawasan bandara untuk menangani arus mudik dan balik, demi kenyamanan dan keamanan penumpang.

 

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.