Pilkada koltim

LPPM UHO Biayai Pelatihan E-Learning Dosen FISIP

SULTRAKINI.COM: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Halu Oleo (LPPM UHO) mendanai pelatihan pengisian konten kelas virtual  berbasis google classroom dan web blog bagi dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Kegiatan ini berlangsung di Kendari, Sabtu (2 November 2019). 

Penyelenggara kegiatan beranggotakan dosen FISIP yakni Wa Ode Lusianai, Aryuni Salpiana Jabar, Hasriany Amin, Siti Hairani Idrus, Ikrima Nurfikria dan dosen Teknik, La Surimi diikuti peserta dari unsur dosen perwakilan dari setiap jurusan atau program studi yakni; Ilmu Komunikasi, Jurnalistik, Perpustakaan, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, Kesejahteraan Sosial, Sosiologi, Administrasi Publik, dan Administrasi Bisnis.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan media pembelajaran dosen dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi melalui blog dosen yang terkoneksi dengan lecture.uho.ac.id sehingga dapat menunjang akreditasi institusi,” ujar Wa Ode Lusianai selaku penyelenggara.

Pemateri kegiatan adalah Aryuni Salpiana Jabar dan La Surimi dari Pustik UHO. Tidak hanya memberikan materi tetapi juga membimbing peserta dalam praktek mengisi dan mendesain konten dan tampilan e-learning.

Surunudin

Lusianai menjelaskan hasil pelatihan ini akan dipublikasikan pada jurnal nasional terakreditasi.

Pekan sebelumnya, Sabtu (26 Oktober 2019), LPPM UHO juga mendanai pelaksanaan pelatihan pembelajaran 4.0 melalui e-learning berbasis google class room serta pengenalan program Spada.

Spada merupakan program untuk meningkatkan pemerataaan akses terhadap pembelajaran yang bermutu di perguruan tinggi.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.