Lukman Abunawas Bakal Pimpin Musorprov KONI 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Lukman Abunawas bakal memimpin jalannya Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 2019 sebagai pimpinan sidang sementara. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Musorprov 2019 KONI Sultra, Erickson Ludji, Selasa (15/10/2019) di Sekretariat KONI Sultra.

Kata dia, pimpinan sidang sementara sudah dipastikan adalah ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas. Hal tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga bahwa Lukman akan memimpin jalannya persidangan sampai dengan ditetapkannya pimpinan sidang definitif.

“Jadi beliau Ketua KONI Sultra memimpin jalannya sidang pleno pertama dengan agenda penetapan rancangan acara dan tata tertib sampai ke pemilihan pimpinan sidang definitif,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan pada prinsipnya panitia pelaksana sudah siap melaksanakan musyawarah ke VIII KONI Sultra pada 16-17 Oktober 2019. Sementara perwakilan KONI Pusat yang bakal hadir adalah Sekjen KONI Pusat bersama kabid organisasinya.

“Rencananya, Sekjen KONI Pusat akan memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Musorprov KONI Sultra,” jelasnya.

Kehadiran peserta musyawarah sudah konfirmasi, untuk KONI kabupaten/kota hanya KONI Buton yang belum memberikan konfirmasi kehadirannya. Sementara KONI Kendari dan Baubau sudah dilakukan perpanjangan kepengurusan karena sudah berakhir.

“Sesuai dengan anggaran dasar, anggaran rumah tangga dapat diperpanjang selama enam bulan, KONI Kendari itu diperpanjang sampai Maret 2020,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.