Lulus 100 Persen, Siswa Joged di Lapangan Raja Jin

SULTRAKINI.COM – BUTUR – Kabupaten Buton kembali mencatatkan angka kelulusan UN untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mencapai 100 persen. Raihan angka ini, merupakan yang keempat kalinya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Butur, Fachrul Muhammad melalui Kabid Pendidikan Menengah Atas, La Ode Rais mengatakan, sampai tahun ajaran 2015-2016 angka kelulusan siswa SMA, SMK dan Madrasyah Alia mencapai 100 persen. Tentu ini merupakan prestasi yang baik bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggih.

 

Secara keseluruhan siswa yang lulus Ujian Nasional (Unas) berjumlah 941 orang. \”Kalau tidak salah sudah empat kali berturut-turut, siswa kami lulus 100 persen,\” kata Rais saat ditemui media ini, Minggu (8/5).

 

Kendati lulus 100 persen, namun Rais menyangkan ekspresi berlebihan yang ditunjukan para siswa untuk merayakan kelulusannya. Sebab, selain mencoret-coret seragam sekolah, siswa juga menggelar konvoi di jalan raya yang justru bisa membahayakan keselamatannya.

yamaha

 

\”Kalau dari pihak sekolah sudah mengingatkan agar jangan mencoret-coret pakaian seragam. Apalagi sampai melakukan konvoi kendaraan. Itu sudah diingatkan,\” tandasnya.

 

\”Tapi namanya juga anak-anak susah diatur kalau sudah berada di jalan,\” tambahnya.

 

Pantauan media ini, sekitar 100-an kendaraan roda dua menggelar konvoi di jalan mengelilingi Kota Ereke. Tampak dari wajah mereka sangat bergembira dan sesekali melakukan atraksi diatas sepeda motor.

 

Di malam harinya, para siswa kembali mengadakan acara joget di Lapangan Raja Jin Ereke sebagai bentuk kegembiraan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.