SUARA

Lulus SNMPTN Wajib Lakukan Registrasi Ulang, Begini Tahapnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Setelah pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), para calon mahasiswa yang dinyatakan lulus wajib melakukan registrasi ulang guna verifikasi data sesuai ketentuan pihak kampus. Bagi pendaftar di Universitas Halu Oleo (UHO), registrasi ulang dapat dilakukan secara online di laman www.uho.co.id pada tanggal 20-30 April 2018.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. La Hamimu mengatakana, selain melakukan registrasi ulang secara online, calon mahasiswa yang lulus SNMPTN harus melengkapi delapan persyaratan lainya.

yamaha

Berikut langkah-langkah melakukan registrasi ulang:

  1. Melakukan registrasi ulang secara online melalui laman www.uho.co.id mulai tanggal 20-30 April 2018 dan melengkapi setiap isian borang, mengupload Ijazah dan atau Surat Keterangan Lulus (SKL) serta mengupload bukti pendukung lainya yang diminta dalam borang.
  2. Mengikuti pemeriksaan kesehatan dari tim dokter Fakultas Kedokteran UHO mulai tanggal 9-15 Mei 2018.
  3. Isian biaya pemeriksaan kesehatan, nama bank tempat pembayaran, dan jadwal pemeriksaan kesehatan dari tim dokter Fakultas Kedokteran UHO, untuk masing-masing program studi akan ditentukan kemudian, dapat diakses melalui laman www.uho.co.id.
  4. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai tanggal 23 Mei sampai 11 Juni 2018, yang besarnya akan ditentukan kemudian berdasarkan surat keputusan rektor Universitas Halu Oleo.
  5. Bagi pelamar Bidik Misi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2018, kepastian untuk mendapatkan fasilitas Bidik Misi akan ditentukan kemudian setelah dilakukan verifikasi oleh tim verifikator Universitas Halu Oleo.
  6. Bagi calon mahasiswa yang sudah melakukan registrasi online supaya melengkapi dan menyerahkan hard copy bahan-bahan pendukung yang diupload pada saat registrasi online melalui gedung biro akademik dan kemahasiswaan UHO (Gedung Kuning BAK UHO) pada tanggal 8 Mei 2018.
  7. Pada saat registrasi offline tanggal 8 Mei 2018, calon mahasiswa diminta berpakaian rapi dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor ke dalam areal kampus.
  8. Apabila calon Maba tidak tepat waktu atau tidak dapat memenuhi ketentuan-ketentuan di atas, maka hak sebagai calon mahasiswa di Universitas Halu Oleo Tahun Akademik 2018/2019 dinyatakan gugur.
  9. Kepada calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, agar tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Laporan: Mita
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.