Mahasiswa Kedokteran UHO Tutup Kegiatan dengan Pengobatan Gratis di Bombana

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Hari kedua keberadaan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Halu Oleo di Kabupaten Bombana, diisi dengan sejumlah kegiatan sosial yang antusias diikuti masyarakat setempat bersama dengan IDI Bombana, Minggu (28/4/2019).

Berdasarkan jadwal, di hari terakhir ini mahasiswa Kedokteran berpartisipasi dalam baksos Bakti Dokter Indonesia (HBDI), baksos pelayanan spesialistik, sirkumsisi (sunatan), serta operasi bibir sumbing dan katarak di RTH (eks MTQ) dan RSUD Bombana.

Pantauan Sultrakini.com, kegiatan berpusat di Kecamatan Rumbia ini antusias diikuti masyarakat. Terlebih, pelayanan diberikan secara gratis. Rupanya, masyarakat tidak sebatas dari kecamatan tersebut, mereka juga datang dari Kecamatan Poleang Timur, Poleang Tenggara, Poleang Selatan, dan lainnya hanya untuk mendapatkan pengobatan. Sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran juga nampak berpartisipasi melancarkan kegiatan tersebut.

Baksos mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO di Kabupaten Bombana, Minggu (28/4/2019). (Foto: Jusniati/SULTRAKINI.COM)
Baksos mahasiswa Fakultas Kedokteran UHO di Kabupaten Bombana, Minggu (28/4/2019). (Foto: Jusniati/SULTRAKINI.COM)
yamaha

Hingga kini, proses pemeriksaan pasien sedang berlangsung yang ditangani oleh dokter pemeriksa, yakni dokter spesialis bedah plastik; dokter spesialis kandungan; dokter spesialis bedah; dokter spesialis penyakit dalam; dokter spesialis jantung; dokter spesialis anak; dokter spesialis THT; dokter spesialis mata; dokter spesialis anastesi; dokter spesialis radiologi; dokter spesialis patologi klinik.

Dokter Umum Puskesmas Poleang Utara, dr. Thulus Purba. (Foto: Jusniati/SULTRAKINI.COM)

“Untuk bibir sumbing sudah tujuh orang diperiksa dan dokter yang kerja adalah dokter bedah plastik, 74 pasien untuk sunatan,” ucap dokter Umum Puskesmas Poleang Utara, dr. Thulus Purba yang juga panitia kegiatan kepada Sultrakini.com.

(Baca juga: Mahasiswa Kedokteran UHO Edukasi Bahaya Pergaulan Bebas di SMKN 2 Bombana)

Laporan: Jusniati
Editor: Sarini ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.