SUARA

Mahasiswa KKN UHO Diminta Perkuat Program Unggulan Buton Utara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten Buton Utara berharap, kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata memperkuat program unggulan daerah. Bupati Buton Utara, Abu Hasan, mengatakan program yang sedang diperkuat pemerintah berjumlah tiga program.

Program unggulan Buton Utara yang dimaksud bupati, antara lain pertanian organik, perikanan, dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Mahasiswa diharapkan mengaplikasikan setiap bagian program tersebut.

“Untuk Pemkab Butur (Buton Utara), ada tema-tema yang coba kita angkat agar mahasiswa bisa membantu memperkuat program unggulan daerah. Tentunya, selain menuntaskan program dari UHO, juga diimplementasikan para mahasiswa,” ujar Abu Hasan saat memberikan pembekalan mahasiswa KKN Universitas Halu Oleo, Selasa (15/1/2019).

yamaha

Agendanya, mahasiswa KKN di Butur ditempatkan di 78 desa. Sementara jumlah mahasisw di wilayah setempat, yakni 780 orang dengan rincian sepuluh orang per desa.

“Dalam pembekalan ini, kami memberikan gambaran awal tentang kondisi di Butur. Kondisi di sana berbeda dengan Kendari dan Muna,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.