Mahasiswa Pokjar Wawonii Bayar Kuliah Tanpa Kwitansi?

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Pembayaran uang kuliah jarak jauh yang diselenggarakan Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara tidak disertai kwitansi. Model perkuliahan yang diberi nama Pokjar Wawonii ini, tidak lagi diberikan bukti pembayaran kepada mahasiswanya oleh pengurus sejak 2016.

Total mahasiswa terhitung 60 orang ini merupakan tamatan D-II yang sedang melanjutkan ke jenjang sarjana di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sultra.

Setiap mahasiswa, diharuskan membayar uang semester Rp 1,5 juta per semester, uang transportasi Rp 1,8 juta per semester, uang makan Rp 300 ribu per orang untuk dosen dibayarkan ke pihak pengurus. Bahkan pembayaran tersebut, ditekankan oleh pengurus untuk tidak dibeberkan ke orang lain. Termasuk larangan dibayarkan langsung ke pihak UHO.

“Tanpa kwitansi yang diberikan kepada kami. kami disuruh membayar dengan tekanan, jangan kami beritahu kepada siapapun. Kami juga di janjikan bakal wisuda di tahun ini, namun realitanya itu hanya iming-iming,” kata sumber yang enggan disebutkan identitasnya, Minggu (6/8/2017).

Laporan: Aldi Darmawan

  • Bagikan