000 HPN Prov

Mahasiswa Promkes UHO Kunjungi SultraKini.com

SULTRAKINI.COM: Sebanyak delapan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat peminatan Promosi Kesehatan (Promkes) Universitas Halu Oleo (UHO) mengunjungi kantor SultraKini.com di Jalan Kedondong No.88-i Kendari, Kelurahan Poasia, Kota Kendari, Jumat 21 Juni 2019.

Koordinator mahasiswa, Nur Hapsah, menjelaskan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik pengembangan media oleh mahasiswa FKM peminatan Promkes angkatan 2016 pada 25 Mei 2019. Pelatihan ini implementasi dari mata kuliah Jurnalistik Kesehatan dan Teknik Komunikasi Publik yang diajarkan oleh La Dupai dan Hartati Bahar.

“Alumni pelatihan dibagi kelompok kunjungan ke media, ada yang ke media online, media cetak, televisi, dan radio,” jelas Hapsah, Jumat (21/6/2019).

Mahasiswa FKM UHO saat berkunjung ke kantor SultraKini.com, Jumat (21/6/2019). (Foto: Sarini Ido/SULTRAKINI.COM)

Alasan lain, kunjungan ini dilakukan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai media online yang sedang meningkat di era teknologi digital atau revolusi industri 4.0.

Dikatakan mahasiswa lainnya, Nur Asiah, berkunjung ke kantor Sultrakini.com banyak mendapatkan informasi seputar keredaksian di media online mulai dari lapangan atau liputan hingga publikasi berita. Perkembangan media di Provinsi Sulawesi Tenggara turut di bahas saat pertemuan bersama tim redaksi di Sultrakini.com.

“Bisa mengetahui proses editan berita, cara mempublikasikan berita, perkembangan media di Sultra,” ucap Nur.

Di kantor SultraKini.com, mereka diterima oleh Pemimipin Redaksi M Djufri Rachim. Selain diperkenalkan perkembangan media massa di era digital, para mahasiswa juga diperlihatkan teknik penulisan berita berbasis kecepatan. Serta berkesempatan melihat-lihat dapur redaksi bersama editor.

Tim magang FKM UHO
Editor: M. Djufri Rachmin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.