Iklan Clarion

Mahasiswa UHO Dipesan Maksimalkan Pemanfaatan Dana Desa

SULTRAKINI.COM : MUNA – Sebanyak 500 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Muna tahun ini. Bupati Muna, LM. Rusman Emba, berpesan agar mahasiswa membantu mengarahkan pembangunan desa melalui Dana Desa di wilayah KKN masing-masing.

Hal itu disampaikan Rusman saat menerima para mahasiwa di Rumah Adat Bharugano Wuna, bersama Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F. Rencananya, selama 30 hari kedepan mereka akan melaksanakan KKN di 55 Desa yang ada di delapan kecamatan, yakni Kecamatan Napabalano, Lasalepa, Batalaiworu, Katobu, Duruka, Lohia, Kontunaga dan Watopute.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemda Muna, Amiruddin Ako saat ditemui SultraKini.com mengatakan, bupati mengucapkan terima kasih kepada Rektor UHO atas kedatangan mahasiswa peserta KKN di Muna.

“Beliau menghimbau kepada mahasiswa KKN sudah saatnya mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dikampus dan bagaimana dapat mendorong pembangun di desa melalui DD dan ADD,” jelas Amiruddin Ako, di ruang kerjanya, Jumat (2/2/2018).

Sementara Rektor UHO, berpesan agar mahasiswa peserta KKN menjaga nama baik almamater UHO selama berada di lokasi. Zamrun juga meminta kerja sama Pemerintah Daerah setempat khususnya camat dan kepala desa untuk menyukseskan program KKN di Muna.

Pada penerimaan mahasiswa KKN di Rumah Adat Bharugano Wuna, Jumat (2/2/2018), turut hadir Mantan Rektor UHO Prof. Dr. H. Usman Rianse, Wakil Rektor II Prof. Dr. Weka Widayati, Ketua Senat UHO Dr. Ir. Aminudin Mane Kandari, Ketua LPPM Dr. La Aba, Ketua LPPMP Dr. La Ode Santiaji Bande. Hadir pula unsur Forkopimda dan kepala SKPD lingkup Pemda Muna.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.