Mahasiswa UMK Asal Bombana akan Diberikan Beasiswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bombana yang memberikan perhatiannya di bidang pendidikan. Utamanya, putra-putri daerahnya kurang mampu yang kuliah di UMK melalui Program Beasiswa Gembira Cerdas dan Program Beasiswa Bidikmisi.

“Kami sangat menyambut baik kepercayaan Pemda Bombana untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kuliah di UMK. Dalam waktu dekat, penandatangan kerja sama sudah bisa dilakukan antara Pemkab Bombana dengan UMK,” terang Nur, Kamis (19/7/2018).

Terdata, sepuluh mahasiswa UMK asal Bombana akan dibiayai penuh oleh Pemda melalui beasiswa Bidikmisi tahun anggaran 2018 dengan pilihan Program Studi PG-PAUD. Ini sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Bombana tentang Penetapan Perguruan Tinggi dan Program Studi serta Jumlah Mahasiswa pada Program Beasiswa Bidikmisi Gembira Cerdas Tahun Anggaran 2018.

Setiap semesternya, Pemkab Bombana akan mengirimkan anggaran ke rekening UMK senilai Rp6 juta selama delapan semester untuk beasiswa bidikmisi.

Dijelaskan Staf Ahli Bupati Bombana, Azhari, untuk Program Beasiswa Gembira Cerdas akan disalurkan Rp3 juta per semester selama mahasiswa yang bersangkutan aktif kuliah.

“Pemberian beasiswa di Bombana tahun ini ada dua, beasiswa gembira cerdas serta beasiswa bidikmisi yang akan diperoleh oleh mahasiswa Bombana yang kuliah di perguruan tinggi,” jelas Azhari.

Namun tak semudah itu mahasiswa bisa mempertahankan beasiswa tersebut. Mereka patut menunjukkan prestasi dan tentunya nilai Indeks Prestasi Kumulatif tidak menurun serta tidak adanya sanksi akademik bagi setiap mahasiswa. Apabila itu terjadi, Pemkab Bombana kembali mempertimbangkan untuk melanjutkan pemberian beasiswa atau digantikan oleh orang lain.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.