Iklan Clarion

Mahasiswa Universitas Tadulako bisa Kuliah di USN Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari akan menampung mahasiswa asal Universitas Tadulako Palu korban gempa dan tsunami.

Kesiapan USN Kolaka bahkan bisa mempertimbangkan bantuan beasiswa mahasiswa yang bersangkutan. Untuk melanjutkan studi, mahasiswa asal Universitas Tadulako Palu cukup membawa kartu hasil studi dan keterangan dari kampusnya.

Menurutnya, menampung mahasiswa Universitas Tadulako Palu, menjadi kewajiban bagi perguruan tinggi negeri di mana saja.

“Kita siap, silahkan kalau ada yang mau lanjutkan kuliahnya di sini. Sepanjang ada jurusannya di sini kita siap menampung, cukup bawa KHS dan keterangan dari kampusnya,” ucap Azhari usai melepas bantuan dan relawan ke Kota Palu, Kamis (11/10/2018).

Dalam siaran pers Kemenristekdikti No: 187/SP/HM/BKKP/X/2018, hingga 3 Oktober lalu pihaknya terus mendata dosen, mahasiswa maupun tenaga pendidikan di perguruan tinggi yang menjadi korban bencana alam. Data Kemenristekdikti terdapat 37 perguruan tinggi di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah baik negeri maupun swasta dengan 61.827 mahasiswa.

Kemenristekdikti juga akan memberikan bantuan beasiswa baik mahasiswa yang sedang kuliah di Palu dan Donggala maupun mahasiswa asal Palu dan Donggala sedang menempuh studi di perguruan tinggi di luar Sulteng.

Tercatat 3.530 mahasiswa asal Sulteng sedang menempuh studi di 35 perguruan tinggi di Indonesia.

(Baca juga: Rektor UHO Siap Tampung Mahasiswa Tadulako Korban Bencana Palu)

Laporan: Mirwan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.