Mahasiswi Magang Nyaris Diperkosa Kapten Kapal di Morosi

SULTRAKINI.COM: Kapten kapal inisial KA kini diamankan pihak kepolisian atas dugaan pencabulan terhadap GA (19) mahasiswi yang tengah kuliah magang sebagai ABK di atas kapal yang beroperasi di wilayah tambang Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Bondoala, Iptu Reginal Sujono, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada kejadian tersebut dan kami telah menahan tersangka di Mapolsek Bondoala,” katanya Jumat (12 Maret 2021).

Berawal pada Rabu (10 Maret 2021), kapten KA mengajak GA untuk masuk kamar di atas kapal TB KSA 64 di perairan Konawe, Sulawesi Tenggara.

Modusnya, kapten ingin curhat kepada sang mahasiswi. Namun di dalam kamar itu, lain ceritanya. KA diduga melancarkan aksi tak senonoh pada diri GA.

Mahasiswi itu tidak terima atas perlakuan sang kapten. Ia pun melaporkan kejadian yang barusan dialaminya kepada pihak keluarga dan anak buah kapal lainnya.

Tak lama berselang, sejumlah ABK naik pitam. Kamar kapten digedor-gedor, hingga akhirnya sang kep keluar kamar. Ia pun sempat dianiaya oleh puluhan orang yang sudah emosi.

Kini kapten K sudah meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Bondoala untuk kepentingan proses hukum.

Sebelum ditangkap polisi, KA sempat melarikan diri. Namun polisi menyergapnya di Terminal Puwatu. Terminal angkutan luar kota yang menghubungkan Kota Kendari dengan beberapa kabupaten daratan, seperti Konawe, Konawe Utara hingga Sulawesi Tengah, dan Kabupaten Kolaka hingga Sulawesi Selatan.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.