Mainkan Gnome Jagoanmu di Google Doodle Hari ini

  • Bagikan
Google doodle menampilkan Gnome Taman, Minggu (10/6/2018).
Google doodle menampilkan Gnome Taman, Minggu (10/6/2018).

SULTRAKINI.COM: Google doodle hari ini merayakan Gnome Taman, Minggu (10/6/2018). Jika Anda masuk ke laman peramban Google, Anda akan disuguhkan patung-patung kecil yang mewakili gnome. Patung-patung ini berperan besar dalam sejarah Jerman.

Karakter-karakter unik ini pertama kali muncul di daerah Anatolia pada abad ke-13 dan muncul lagi di Italia pada abad ke-16. Sedangkan Gnome kebun umum muncul di perkebunan di Jerman, tepatnya di Thuringia, pada abad ke-19. Legenda setempat mengatakan, para gnome tersebut melindungi kebun dan membawa keberuntungan.

Menariknya, untuk merayakan gnome taman tersebut, Google membuat semacam permainan. Anda diminta untuk melempar sebuah gnome di kebun sesuai petunjuk jarak yang diminta. Permainan sederhana ini akan meminta Anda untuk merancang taman Anda sendiri.

Permainan Gnome Taman di google doodle hari ini, Minggu (10/6/2018).
Permainan Gnome Taman di google doodle hari ini, Minggu (10/6/2018).

Untuk bisa merancang taman, Anda harus menggunakan ketapel yang disebut trebuchet yang berfungsi melemparkan gnome tanah liat. Saat dilempar dan menyentuh tanah, gnome tersebut akan menumbuhkan banyak bunga di sepanjang bidang tanah yang dilewatinya.

Tertarik untuk mencoba? Langsung masuk ke laman peramban Google.

 

Sumber: Tempo.co

  • Bagikan