Maju di Pilgub Sultra, Hugua Mulai Tebar Janji di Mubar

  • Bagikan
Kunjungan Hugua bersama tokoh masyarakat Kecamamtan Tiworo Utara meninjau Pelabuhan Feri Tondasi, Kabupaten Muna Barat. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Maju di bursa bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023, Hugua mulai menebar janji untuk masyarakat Muna Barat (Mubar) melalui peningkatan sarana transportasi darat dan laut untuk kemajuan perekonomian setempat.

“Selama ini produk yang ada di Pulau Muna hanya dipasarkan secara konvensional di daratan Pulau Buton dan daratan Kota Kendari, jadi ini tidak akan menambah nilai jual,” kata Hugua, Sabtu (15/7/2017).

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat bisa dikembangkan dari pemberdayaan fungsi Bandara Sugimanuru dan Pelabuhan Feri Tondasi. Keduanya bisa dimanfaatkan untuk memasarkan hasil pertanian, perikanan, peternakan dan produk industri kreatif ke luar provinsi. Termasuk kunjungan wisatawan dari luar daerah. Pengaspalan jalan juga diimingi Hugua di wilayah Tondasi hingga Raha sebagai jalur alternatif pemasaran.

“Jadi selama pelabuhan Tondasi tidak difungsikan, maka akselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat biasa aja, Tentu ini merupakan sebuah keharusan bagi pemerintah pusat menghidupkan kembali Pelabuhan Tondasi,” ujar Hugua.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan