SULTRAKINI.COM: BUTON - Sejumlah warga Kelurahan Kombeli, Kabupaten Buton menyatakan sikap mendukung pasangan bakal calon independen Wa Ode Nurhayati dan Andri Darmawan (WON-Andre) di Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara 2018.

Maju di Pilgub Sultra, WON-Andre Didukung Warga Kombeli
Silaturahmi WON di Kelurahan Kombeli, Kabupaten Buton, Sultra. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Dukungan kepada WON-Andre tersampaikan ketika menggelar silaturahmi dengan warga setempat pada Selasa, 14 November 2017 malam.

Menurut WON, jalur independen merupakan pilihannya guna tidak tertekan menyahuti kepentingan parpol dan leluasa merealisasikan kepentingan masyarakat Sultra.

"Sampai sekarang saya masih menjadi kader PAN kok, tapi saya pilih jalur independen," kata WON.

Dirinya kembali membantah seputar isu yang menyatakan dirinya tak serius mencalon di Pilgub Sultra 2018.

"Ada juga yang bilang saya curi panggung, bahkan ada juga yang bilang saya hanya ingin menghancurkan suara PAN. Itu hanya kepanikan orang, karena saya maju. Tunggu saja 24 November 2017, kami akan mendaftar ke KPU Sultra," terang WON.

Kata dia, sebagai orang yang lahir dari keluarga serba kekurangan, ia tahu kebutuhan dan kemauan masyarakat. "Saya tidak mau berjanji banyak, tapi saya hanya mau bilang, hanya orang bawa yang memahami kebutuhan dan kemauan masyarakat bawah," tambahnya.

Salah Seoaran Warga, Rais mengaku kagum dengan sosok WON yang bersemangat dan kehidupannya penuh dengan perjuangan. "Ini baru pemimpin yang tidak selalu menebar janji. Saya akan bekerja keras untuk memengkan WON-Andre," ujar Rais.

Usai silaturahmi tersebut, sejumlah warga berbondong-bondong mengumpulkan salinan KTP sebagai bentuk dukungan.


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations