Maju di Pilkada Butur, Aswadi: Politik Wadah Mengsejahterakan Rakyat

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Butur, Aswadi Adam bersama pendukungnya. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tampil dengan gaya politik kerja nyata untuk pembangunan daerah, pasangan Muhammad Aswadi Adam–Fahrul Muhammad (ASRUL) siap tampil pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara (Butur).

Meski sebagai pendatang baru di belantika perpolitikan, tapi sosok Aswadi Adam terus diperbincangkan di masyarakat Butur.

Setelah resmi berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Butur, Fahrul Muhamad, paket ASRUL diusung oleh Partai Golkar, PKS, PKPI dan PKB.

Pasangan ASRUL telah membangun salah satu gedung sekolah, menyalurkan bantuan benih padi unggulan, membangun jalan petani, menyalurkan sembako dan masker di tengah pandemi virus corona.

Menurut Aswadi, apa yang dilakukannya itu adalah bentuk keterpanggilan nuraninya untuk masyarakat Buton Utara.

“Jika politik adalah wadah untuk mengsejahterakan rakyat, berarti kita wajib mewujudkan kepedulian dengan tindakan nyata, bukan sekedar ucapan,” ungkap calon Bupati Butur termuda tersebut, Rabu (10/6/2020).

Menurut Aswadi Adam, dirinya dibesarkan oleh dunia eksata sehingga tidak pintar berpolitik.

“Dunia ini terbilang baru untuk saya. Makanya saya tidak terbiasa untuk berbohong dan beretorika. Saya dan pak Fahrul berkomitmen, membangun Buton Utara dengan mengedepankan nurani. Butur harus maju dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia lebih khusus Sultra,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan