SULTRAKINI.COM:KONAWE- Niat Muliati Saiman (MS) untuk maju di Pilkada Konawe 2018 mendatang tampaknya cukup serius. Hal itu ditunjukan saat timnya menyambangi kantor KPUD Konawe, Selasa (28/11/2017).

Maju di Pilkada Konawe, Muliati Saiman Kantongi 21 Ribu KTP
Tim pemenangan Muliati Saiman saat menyambangi kantor KPUD Konawe (27/11/2017).

Tim MS datang dengan membawa syarat dukungan perseorangan, yakni 21 ribu foto kopi KTP warga Konawe. Berkas tersebut langsung diserahkan ke Ketua KPUD Konawe, Sarmadan. Dalam serah terima itu, hadir pula komisioner KPUD lainnya dan juga disaksikan Panwaslu Konawe.

"Kami sudah menerima secara resmi berkasnya yang juga disaksikan oleh pihak Panwas," ujar Sarmadan saat menerima berkas dari tim MS.

Di tempat yang sama, Laison Officer (LO) MS, Puter Rasyid menuturkan, 21 ribu foto kopi KTP warga yang diserahkan itu diambil dari 23 kecamatan di Konawe. Sebagian besarnya diambil di tiga kecamatan, yakni Wawotobi, Wonggeduku dan Tongauna.

"Syarat untuk mendaftarkan calon perseorangan itu minimal harus mendapat dukungan 16.677 warga. Hari ini kami membawa 21 ribu foto kopi KTP dari warga yang mendukung majunya ibu Muliati Saiman di Pilkada Konawe 2018 mendatang," terangnya.

Sesaat setelah dilakukan penyerahan, staf dari KPUD Konawe langsung memverifikasi berkas yang masuk. Verifikasi dilakukan di aula KPUD Konawe.


Laporan: Mas Jaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations