Maju Pemilihan Ketua DPD Golkar, Rusmin Abdul Gani Usung Visi Golkar Kekinian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rusmin Abdul Gani menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar pada 11 Maret 2020.

Sebelumnya, pada 1 Maret 2020 yakni, Rusmin Abdul Gani telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat penjaringan di Kantor DPD I Partai Golkar Sultra, bersama dengan lima bakal calon lainnya.

“Secara personal dan kekaderan saya siap. Sejauh ini saya sudah komunikasi dengan beberapa ketua DPD II maupun sayap dan kader Golkar lainnya,” ujar Rusmin Abdul Gani, Selasa (3/3/2020).

Rusmin Abdul Gani mengaku, meskipun bersaing dengan kader yang sudah menduduki jabatan publik, namun kesempatan untuk menduduki posisi ketua memiliki peluang yang sama, karena ia meyakini bahwa partai tidak melihat kapasitas dan kapabilitas calon, tetapi melihat konsep dan gagasan yang dibawa untuk Golkar kedepannya.

“Kapasitas dan kapabilitas kelima calon tersebut tidak diragukan, terutama loyalitas mereka terhadap Golkar. Bicara partai, tidak hanya bicara soal loyalitas dan kekaderan, tetapi kita bicara konsep mau kemana partai ini. Saya meyakini setiap calon ini, memiliki loyalitas yang sama, tetapi berbeda cara pandang dan visi partai kedepan. Dari sisi konsep, visi dan semangat kita bisa bertarung,” jelasnya.

yamaha

Ia katakan, konsep yang dibawah untuk Partai Golkar kedepan sebagai bakal calon ketua DPD yaitu Golkar kekinian.

Rusmin Abdul Gani berharap, kedepannya Partai Golkar tidak hanya dimanfaatkan sebagai jembatan politik di saat Pemilu tetapi Golkar kedepan menjadi partai perjuangan hak rakyat.

“Program Golkar kekinian yaitu ingin menjadikan partai sebagai tempat berproses tanpa memandang kapasitas, kedua partai tidak hanya dimanfaatkan disaat momen politik, tetapi disetiap saat dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, sehingga aspirasi masyarakat dapat diselesaikan. Intinya saya ingin mengembalikan partai sebagai lembaga aspirasi dan melahirkan kader yang berpihak pada rakyat,” terangnya.

Tidak hanya itu, program Golkar kekinian yaitu program untuk merangkul kaum milenial dalam mengembangkan kreatifitas maupun menampung aspirasi kaum milenial.

“Dengan slogan Golkar kekinian yaitu target kita adalah merangkul kaum milenial, bagaiman merangkul kaum milenial dengan memberikan ruang-ruang komunitas bagi mereka. Golkar harus membaur sehingga kita bisa masuk dalam komunitas tadi itu,” terangnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.