Maju Pilkada Butur 2020, Aswadi Siap Lawan Petahan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai putra daerah, Muhammad Aswadi Adam menyatakan sikap maju di pemilihan kepala daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) periode 2020-2025.

Aswadi Adam mengatakan, sebagai bentuk keseriusan maju di Pilkada Butur, dirinya sudah mendaftarkan diri di sejumlah partai politik yang membuka penjaringan.

“Saya siap lahir batin maju untuk tampil dalam kontes Pilkada Butur tahun 2020-2025,” ujarnya saat konferensi pers di Kendari, Rabu (30/10/2019).

Katanya, serius mengikuti bursa Bupati Butur. Bahkan saat ini, ia sudah mendaftar di sejumlah parpol. Melalui beberapa Parpol dirinya yakin akan mendapatkan pintu partai untuk maju di Pilkada Butur.

“Sejauh ini saya sudah mendaftar di Partai Golkar, PKB, PKPI, Gerindra, PAN, PKS dan besok di Partai Demokrat. Baru itu yang membuka pendaftaran,” beber Aswadi Adam.

Ia sampaikan, salah satu alasan maju di Pilkada Butur karena melihat perkembangan. Dengan demikian, ia berkeyakinan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Butur.

“Salah satu motivasi saya tidak lain, saya sebagai putra daerah. Ketika melihat perkembangan yang ada di kampung sendiri dan membandingkan dengan perkembangan kampung di luar, kemudian saya berinisiatif datang di kampung sendiri. Karena logika saya, di kampung orang lain saya berhasil, kenapa di kampung sendiri saya tidak berhasil,” tegasnya.

Meski demikian Aswadi Adam belum menentukan siapa yang akan mendampinginya, karena pihaknya fokus melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

“Seiring waktu berjalan, saya juga tetap akan memilih wakil saya. Saya pada prinsipnya, bekerja dengan sistem by data, dengan melihat kebutuhan prioritas masyarakat,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.