SUARA

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Koltim Dapat Bantuan Mobil dan Motor

SULTRAKINI.COM : KOLAKA TIMUR- Untuk menunjang pelayanan kesehatan secara terpadu dan maksimal di Kolaka Timur, Dinas Kesehatan didaerah itu mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut ialah kendaraan bermotor sebanyak 25 unit.

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur, Ulfa menjelaskan bahwa selain kendaraan bermotor senayak 25 unit yang telah tiba, masih ada lagi puluhan kendaraan roda dua dan empat yang akan tiba di Kolaka Timur. “Semua bantuan dari pusat. Jadi yang sementara kita tunggu lagi itu ada sepuluh motor dan sepuluh mobil,” katanya, Minggu (19/06/2016).

yamaha

Dia menambahkan untuk mtoro dan mobil yang akan tiba berikutnya sudah melalui proses modifikasi. “Sesuai dengan kebutuhan Kesehatan. Jadi di modifikasi memang disana. Ini untuk menunjang kerja cepat dan cepat tanggap petugas kesehatan dilapangan,” tambahnya.

Kini 25 unit motor itu dipinjam pakakan kepada para tenaga medis yang ada ditingkat Puskesmas. “Nanti kalau mau diserahkan secara resmi sama pak Bupati baru kita ambil kembali. Kenapa kita pinjamkan supaya ada yang rawat. dipake dulu daripada numpuk tidak terjamin keamanannya,itupun kami diskusikan dulu bagaimana baiknya,” tegasnya.

“Bnatuan ini datangnya dari pusat melalui dana DAK. Kendaraannya juga sesuai dengan medan di Kolaka Timur. Selain teman-teman di Puskesmas, ada juga beberapa bidang yang lebih banyak dilapangan. Namun semua itu akan di diskusikan dulu sama Pak Bupati,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.