Maksimalkan Try Out Demi Murid SD Lulus Ujian Nasional

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kepala SDN 1 Wadaga Kabupaten Muna Barat, La Ode Majid, optimis muridnya lulus seratus persen pada ujian nasional tingkat SD yang akan diselenggarakan mulai 22 Mei 2017 mendatang. Demi hal itu, pihaknya telah memaksimalkan try out pada siswanya.

Hal tersebut disampaikan La Ode Majid saat ditemui Sultrakini.com di ruangannya, di Desa Katobu Kecamatan Wadaga, Jumat (12/05/2017).

“Optimis bisa, karena kami telah mempersiapkan segala sesuatunya seperti try out yang sudah kami laksanakan hari ini, persiapan juga hingga ke mental anak-anak agar siap mengerjakan UN tingkat SD mendatang,” ungkap dia.

Majid menjelaskan, murid kelas VI di sekolahnya saat ini berjumlah 37 anak, terdiri dari 18 laki-laki dan 19 perempuan.

“Kami sudah mengikutkan para siswa untuk mengikuti try out. Try out sendiri merupakan untuk latihan anak-anak agar mengalami peningkatan nilai, pengawasnya juga kita sediakan dari guru luar agar mereka biasa nanti saat UN,” kata dia.

Terkait UN tingkat SD yang pada tahun pelajaran ini masih belum berbasis komputer, namun hal tersebut kata dia, tidak menjadi masalah.

Kantor Bulog Raha

“Sampai tahun ajaran ini belum berbasis komputer, ya kami tidak masalah. Yang penting anak-anak bisa lulus dengan hasil yang memuaskan untuk guru, orangtua, dan murid itu sendiri,” tandas dia. 

Pelaksanaan ujian nasional selama enam hari. Pada hari Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu IPA, Kamis Agama Islam dan SBK, Jumat Pendidikan Kewargaan Negara dan Penjaskes, hari Sabtu Ilmu Pengetahuan Sosial dan Bahasa Daerah Muna.

Tiga mata pelajaran soal ujiannya dibuat di Dinas Pendidikan Provinsi, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Mata pelajaran Pendidikan Agama, PKN dan IPS dibuat di kabupaten, sedangkan pihak sekolah hanya membuat soal untuk mata pelajaran Bahasa Daerah Muna, Penjaskes dan Seni Budaya serta Kesenian.

“Dengan menggunakan Model soal pilihan ganda,” tutupnya.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.