Malam Awal Seleksi CPNS di Buteng, Rumah Warga Jadi Penginapan Gratis

SULTRAKINI.COM : BUTON TENGAH – Menjelang pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Buton Tengah (Buteng) yang bertempat di gedung Mawasangka Center, tampak sejumlah rumah warga terlihat kertas yang bertuliskan “Penginapan Gratis Bagi Peserta CPNS 2019,”.

Warga kecamatan Mawasangka, khususnya Kelurahan Mawasangka dan Kelurahan Watolo secara suka rela menyediakan rumah mereka mengingat banyaknya peserta yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari luar Buton Tengah.

Salah satu warga kelurahan Mawasangka, Salwiah, menuturkan apa yang dilakukan semata mata untuk membantu sesama.

“Sesama, kita harus saling membantu, apalagi kasian pesertanya itu datang dari jauh,” ujar Salwiah, Jumat (21/2/2020) malam.

Bagi warga atau peserta yang ingin melaksanakan Tes di Mawasangka, lanjut Salwiah dapat lansung melapor di kecamatan atau kelurahan atau lansung ke rumah

“Untuk itu kalau ada yang butuh tumpangan bisa langsung ke rumah saja,” tambahnya.

Camat Mawasangka, La Sanifi, saat ditemui sebelumnya membenarkan kalau ada warganya yang membuka penginapan gratis untuk peserta yang mengikuti seleksi kopetensi dasar (SKD).

Fortune

“Saya sudah sampaikan ke lurah, dan lurah melalui kepala kampung menyampaikan kepada warganya untuk memberikan pelayanan berupa penginapan gratis buat peserta yang datang dari jauh,” kata Sanifi.

Dengan melakukan hal tersebut bisa sedikit membantu para peserta dalam mempersiapkan diri saat mengikuti seleksi.

“Sebagai tuan rumah kita harus meninggalkan citra yang baik sebagaimana yang selalu dikatakan bahwa Buteng itu daerah yang bersih, harmonis, sejahtera, produktif dan agamis dan itu kita buktikan,” katanya.

Dari pantauan sultrakini.com, hingga malam ini sebagian rumah yang ada di Kecamatan Mawasangka, tepatnya di Kelurahan Mawasangka dan Watolo sebagian sudah di
tempeli kertas yang isinya ‘Menerima Penginapan Gratis Bagi Peserta seleksi CPNS 2019’,”.

Bagi peserta yang mengikuti seleksi dan belum mendapatkan penginapan bisa langsung ke rujab camat Mawasangka, disana ada panitia yang akan mengarahkan ke rumah warga yang siap membantu peserta.

Sebagian warga bahkan sudah membuat postingan di Facebook, salah satunya datang dari akun atas nama @Taslim warga mawasangka. Dalam laman Facebooknya menuliskan ” Ut teman teman yang mau tes CPNS di Buteng yg blum dpat penginapan…di rumahq”.

Laporan: Muhammad Shabuur
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.