SUARA

Malam Ini Jemaah Haji Sultra Laksanakan Tawaf

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Setelah melaksanakan Wukuf di Padang Arafah, Jamaah Haji asal Sultra yang tergabung dalam Kloter 19, 20 dan 21 bersiap untuk melaksanakan Tawaf atau mengelilingi Kabbah.

Kepala Bidang (Kabid) Pelaksana Ibadah Haji (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sultra, Wa Masi mengungkapkan untuk Kloter 20 hari ini, Rabu (14/9/2016) pada pukul 09.00 waktu Arab Saudi atau pukul 12.00 Wita telah menuju Makkah dengan menggunakan bus dan dijadwalkan pada malam nanti mereka akan melaksanakan Tawaf.

Hingga saat ini kondisi jamaah haji Sultra diketahui dalam keadaan sehat. Informasi tersebut berdasarkan laporan yang diterima Kanwil Kemenag dari Tim Kesehatan dan Panitia Pendamping jamaah Haji di tanah Suci Makkah.

yamaha

Menurutnya, meskipun banyak Jemaah Haji asal Sultra yang yang telah lanjut usia, namun hal itu tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan tahapan ibadah haji.

“Semua Jemaah Haji Kita yang tergabung dalam Kloter 19, 20, 21, semuanya dalam keadaan sehat,” jelas Wa Masi saat ditemui SULTRAKINI.COM, diruangannya Rabu (14/9/2016).

Untuk jadwal pemulangan jemaah haji ke Sultra, kata Wa Masi direncanakan Senin (9/10/16) jamaah haji Kloter 19 akan diterbangkan dari Madinah, Arab Saudi ke Indonesia via Embarkasi Makassar.

Ditangggal yang sama Kloter 20 juga akan diterbangkan. Sedangkan Kloter 21 dipulangkan pada Selasa (10/10/16), bersamaan dengan pemberangkatan Kloter 19 dan 20 dari Embarkasi Makassar ke Sultra via di Bandara Halu Oleo Kendari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.