SUARA

Malam Tahun Baru, Puluhan Motor Knalpot Racing di Muna Terjaring Razia

SULTRAKINI.COM: MUNA – Puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing terjaring dalam Operasi Lilin Anoa 2018 yang digelar Polres Muna pada malam pergantian tahun 2019. Tak hanya itu, kendaraan roda dua yang lampunya mati (putus) turut terjaring dalam operasi tersebut.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, didampingi Kasat Lantas, IPTU Muhammad Arifin mengatakan tindakan itu diambil karena para pelanggar yang mengenakan knalpot racing sudah sangat meresahkan pengguna jalan lainnya. Sebab selain menimbulkan kebisingan sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya fitalitas kecelakaan.

Dia menambahkan, dalam operasi tersebut Polres Muna mengerahkan 360 personil bersinegritas dengan 30 personil Kodim 1416/Muna, Satpol PP 50 personil, Dishub 15 personil, Damkar sepuluh ersonil, BNNK 20 personil, lima petugas medis Dinkes dan 50 anggota pramuka untuk mengamankan malam tahun baru dan tempat ibadah.

yamaha

“Untuk di Kabupaten Muna ada tujuh titik personil disiagakan, Satu titik di Mubar dan satu titik di Kabupaten Butur. Hingga pergantian tahun kejadian menonjol untuk sementara tidak ada, yang banyak pelanggar lalulintas,” ungkap Agung Ramos.

Selain itu, pengamanan dilanjutkan di tempat-tempat wisata dan tempat ibadah.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.