Iklan Clarion

Malam Tahun Baru, Seorang Anak di Konawe Jadi Korban Petasan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Akibat bermain petasan, seorang anak laki-laki berusia 9 tahun di Desa Dunggua, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Insiden naas itu terjadi ketika korban yang diketahui bernama Edri Kurniawan, tengah bermain petasan bersama kedua rekannya di halaman rumah pada Minggu (31/12/2017) sekira pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Pondidaha, IPDA Hasbul Jaya mengatakan jenis petasan yang digunakan korban bersama kedua rekannya merupakan jenis petasan korek produk Golden. Ledakan tersebut menyebabkan telapak tangan kiri korban mengalami luka parah.

“Awalnya korban bermain petasan bersama kakaknya berinisial LS dan seorang rekannya EG. Ketika itu EG membakar petasan lalu meledak. Selanjutnya korban juga mengambil petasan dan meminta kepada kakaknya untuk membakar petasan yang dipegangnnya itu. Pada saat itulah petasan meledak dan mengakibatkan telapak tangan kiri korban mengalami luka parah,” ujar Hasbul saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2018).

Baca Juga

Akibat kejadian itu, korban kini sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra. 

“Sebelumnya korban dilarikan ke Puskesmas Pondidaha, kemudian dirujuk ke RSU Blud Konawe dan terakhir dirujuk ke RSU Bahteramas Sultra. Kita sudah amankan sisa petasan yang digunakan oleh korban dan memintai keterangan beberapa orang saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Komentar
Loading...