Maling Beraksi di Posko Kafilah Bombana, 30 Juta Raib

SULTRAKINI.COM : Baubau – Penjagaan keamanan di posko kontingen Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke XXVI di Kotamara, Kota Baubau, rupanya luput dari perhatian aparat. Akibatnya, posko Kontingen Kafilah Kabupaten Bombana, sempat dimasuki pencuri.

 

Dalam peristiwa ini, pelaku menggarap sejumlah leptop, notebook, sepatu Handphone, beserta uang tunai milik kontingen yang berada di rumah yang juga ditempati sebagai posko di jalan Langkariri, Kecamatan Betoambari Kota Baubau.

 

Panitia Profesial Kontingen Kafilah Kabupaten Bombana, Umar mengatakan persitiwa tersebut diprediksi terjadi pada subuh hari. Sebab para kafilah masih melakukan aktivitas pada pukul 02.00 Wita sebelum mereka tidur.

 

\”Pada saat kita bangun pagi, pintu rumah depan sudah dalam keadaan terbuka, kemudian kan pintu ini tidak punya kunci hanya di ganjal aja dengan motor, setelah kita periksa barang kami sudah hilang,\” katanya.

 

Umar menyebutkan, pelaku menggondol beberapa barang milik kafilah kabupaten bombana berupa 1 buah Leptop, 1 buah Notebook, 8 Buah HP Samsung, Sepatu 1 Buah dan Uang senilai 5 juta rupiah, jika ditaksir semua yang dicuri ditaksir mencapai 30 juta rupiah.

 

\”Tadi pagi kita sudah lapor ke Polres Baubau untuk dibuatkan berita acara kehilangan, dan tadi pagi pihak polres langsung melakukan pemeriksaan di lokasi tempat kejadian,\” tuturnya.

 

Umar berharap pihak kepolisian Baubau segera menangkap pelaku pencurian yang telah merugikan kontingen kafilah kabupaten Bombana. \”Kalau bisa kembali barang kami, alhamdulillah. Tapi kalau tidak ya di ikhlaskan aja,\” ucapnya.

 

Umar juga sempat mengingat, beberapa hari lalu itu sudah ada orang yang mencurigakan lalu lalang di lokasi posko kafilah. \”Ada yang lalu lalang tapi kami tidak tau akan seperti ini,\” kesalnya.

 

Kasubag Humas Polres Baubau, AKP La Ode Kamahu membenarkan kejadian pencurian yang terjadi di jalan Langkariri tepatnya di posko kontingen kafilah Kabupaten Bombana di Kota Baubau.

 

\”Benar ada laporan pencurian, tapi kami masih mendalami prosesnya, rencananya kami serahkan kepada anggota reskrim polres Baubau untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencuri itu,\” tandasnya kepada Sultrakini.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.