SUARA

Maling Gasak Komputer di Kantor BPMD Konsel

SULTRAKINI.COM : KONSEL – Kantor Badan Pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (BPMD) Kabupaten Konsel menjadi sasaran pencurian. Pelaku diduga melancarkan aksinya, Selasa (27/09/2016) malam sekitar pukul 20:00 Wita.

Kepala BPMD Konawe Selatan, Syaifullah membenarkan musibah yang dialami instansinya ini. Diungkapkannya kejadian tersebut diperkirakan saat lampu padam. Sebab kantor BPMD tersebut dijaga oleh petugas harian.

“Kemungkinan pas mati lampu pencuri itu akhirnya masuk di kantor dan mengambil sejumlah peralatan kantor,” kata Syaifullah saat ditemui SULTRAKINI.COM,  Rabu (28/9/2016).

yamaha

Sementara itu, staf BPMD Konsel, Ridwan Hasan mengungkapkan setelah menunjukan ruangan yang digasak maling itu mengatakan, dari aksi pencurian itu kerugian mencapai Rp17 juta.

“Dia ambil itu Komputer merk HP dan CPUnya. Semua itu harganya Rp 17 juta. Saya lihat ruangan juga sudah terhambur dokumen, kemungkinan dia cari uang tapi karena nda ada yang lain makanya dia angkat itu CPU dan Komputer,” tutur Ridwan.

Oleh pihak BPMD Konsel, peristiwa ini juga sudah dilaporkan polisi. Hal ini dibenarkan Kepala Kepolisian sektor (Polsek) Andoolo. Iptu Shadike Duhang melalui Kepala SPK Polsek setempat, Bripka Erman Supriadi. “Ia ada laporannya dari staf BPMD atas nama Ridwan Hasan,”  kata Bripka Erman Supriadi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.