SUARA

Man Arfa Dilantik Jadi Sekda Bombana

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana kini memiliki seorang pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) yang Defenitif. Senin 29 Juni 2020, Bupati Bombana H. Tafdil resmi melantik Man Arfa sebagai Sekda Bombana di aula Rujab Bupati.

Man Arfa dilantik berdasarkan surat Keputusan Bupati Bombana nomor 320 tahun 2020. Sebelum jabat Sekda, Man Arfa di tunjuk sebagai Kepala Inspektur Kabupaten Bombana.

Man Arfa menggatikan posisi Pelaksana Sekda Bombana H. Beangga yang menjabat sejak 14 Januari 2020. Sebelum itu, Man Arfa juga sempat menjabat pelaksana Sekda pada tanggal 1 Oktober 2020 selama tiga bulan.

Usai melantik, Bupati Bombana H. Tafdil mengucapkan terimakasi atas dedikasi Pelaksana Sekda H. Beangga atas pengabdiannya selama tugas di Bombana. Tafdil mengaku banyak hal yang sudah dilakukan untuk Kabupaten Bombana.

Sementara sekda Baru Man Arfa, kata Tafdil tidak diragukan lagi kemampuannua untuk jadi jendral PNS di Bombana. “Untuk Sekda baru kita ini, sudah lama mengabdi Jadi PNS di Bombana. Apalagi sebekumnya dia pernah menduduki jabatan pelaksana Sekda di Bombana,” ujarnya.

Bupati dua periode itu berharap sekretaris daerah yang baru dilantik itu secepatnya beradaptasi dan menjalankan tugasnya dan fungsinya di Kabupaten Bombana

yamaha

“Segera membangun sinergitas dengan semua Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD). Koordinasi pula dengan lembaga lain seperti Forkopimda,” ujarnya.

Tafdil mengatakan dirinya akan fokus untuk menarik investor agar mau berinvestasi di Bombana. Sementara urusan perangkat daerah akan diserahkan kepada sekda.

“Saya akannurus investasi, sebab Untuk menompang perekomian suatu suatu daerah, harus banyak datangkan invenstasi. Tujuannya untuk meningkat lapangan kerja serta pertumbuhan ekonomibdaerah” ujar Tafdil

Sementara itu, Sekda yang baru dilantik Man Arfa nyatakanan kesiapan untuk menjalani amanah dan kepercayaan atas jabatan baru yang diembannya itu.

“Saya ini abdi negara. Ketika sudah diberikan amanah dan kepercayaan oleh negara, maka selalu berusaha lakukan yang terbaik ditiap jabatan yang dititipkan kepada saya ,” tuturnya.

Laporan: Badar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.