SUARA

MAN IC Kota Kendari Siap Lahirkan Generasi Unggul

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kota Kendari Sulawesi Tenggara, kini telah memasuki tahap perampungan. Saat ini, sudah berdiri 2 unit gedung utama yaitu Ruang Kelas Belajar (RKB) dan asrama siswa.

Berikutnya akan dilengkapi sejumlah bangunan lain secara bertahap, meliputi ruang laboratorium, aula, ruang makan, gedung olahraga, perumahan guru, masjid serta gedung lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Mohamad Ali Irfan optimis kedepannya MAN IC Kendari dapat melahirkan generasi yang berkualitas.

“Insya Allah, madrasah ini siap melahirkan generasi-generasi yang unggul, setara dengan generasi yang dihasilkan oleh MAN IC Serpong,” katanya usai melakukan peninjauan MAN IC Kota Kendari, belum lama ini.

yamaha

MAN IC Serpong, lanjut Ali Irfan, saat ini masih menjadi barometer serta rujukan dalam pengembangan MAN IC di daerah atau propinsi lainnya. “Hal ini dikarenakan MAN IC Serpong merupakan sekolah unggulan yang pertama kali dikembangkan Kemenag, dan telah memiliki prestasi di tingkat nasional bahkan internasional, baik pada bidang akademik maupun bidang lainnya,” ulas Ali Irfan.

Terkait kondisi pembangunan MAN IC Kota Kendari yang kini memasuki tahap perampungan, Kakanwil mengaku madrasah itu sudah dimungkinkan menerima siswa pada Tahun Pelajaran 2016/2017 ini.

“Mulai tahun ini MAN IC Kota Kendari akan menerima siswa baru sebanyak 50 orang. Proses perekrutan calon siswa baru itu dilakukan secara online dan serentak di seluruh MAN IC se-Indonesia. Insya Allah, kita tinggal menunggu jadwal pendaftaran secara serentak,” ungkap Ali Irfan.

Mantan Auditor Investigatif Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI ini menambahkan, dalam proses pembelajaran, MAN IC menerapkan prinsip keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa.

Kontributor: Inmas Kemenag Sultra
Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.