Mandala Waluya Genjot Akreditasi Jurnal Ilmiah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Tinggi Sekolah Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya (MW) menggenjot akreditasi jurnal ilmiah. Pasalnya, dari sembilan jurnal di kampus kesehatan swasta tersebut belum ada yang terakreditasi.

Kepala LPPM Stikes MW, La Djabo Buton, menyampaikan saat ini sembilan jurnal ilmiah yang ada di Stikes MW masih mempersiapkan syarat untuk melakukan akreditasi. Namun tahun ini ada satu jurnal yang akan melakukan akreditasi yang berasal dari Prodi Farmasi, yakni Jurnal Mandala Pharmacon Indonesia.

“Sementara jurnal lainnya diantaranya, Jurnal Temik dari Prodi D-III Elektromedis, dan Jurnal Keperawatan Anoa dari Prodi S1 Keperawatan. Selanjutnya, Miracle Jurnal Public Healt dari Prodi S1 Kesmas dan Jurnal Medilab dari Prodi D-IV,” ungkapnya, Kamis (13/2/2020).

Kemudian, Jurnal Ilmiah, Jurnal Kesehatan dan Jurnal Preventif dari LPPM. Terakhir International Journal of Health Science Research and Development dari Stikes MW.

Fortune

“Selain Prodi S1 Keperawatan yang memiliki International Standard Serial Number (ISSN) cetak, jurnal lainnya memiliki ISSN cetak dan ISSN elektronik Open Journal System (OJS),” jelasnya.

Dia mengungkapkan, untuk meningkatkan pengelolaan jurnal ilmiah, pihaknya mengutus staf pengelola untuk berpartisipasi dalam pelatihan. Selain itu, pihaknya juga melakukan evaluasi pengelolaan jurnal ilmiah sebanyak dua kali setahun.

“Untuk pelatihan pengelolaan jurnal, kami selalu berpartisipasi di kampus lain, biasanya dilaksanakan oleh Dikti,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.