Manfaatkan Daerah Ketinggian di TPAS Puwatu, Pemkot Kendari Buat Flying Fox

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tak ingin menyia-nyiakan ruang yang ada di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puwatu, Pemerintah Kota Kendari membuat wahana flying fox.

Walikota Kendari, Asrun, berharap agar wahana ini dapat menjadi salah satu daya tarik TPAS Puwatu. “Apalagi TPAS ini sudah menjadi tujuam berkunjung orang dari luar Kendari,” ujarnya, Kamis (5/1/2017) siang, saat meresmikan flying fox tersebut.

Ia juga berpesan agar flying fox ini dapat dijaga dengan baik kondisinya. Dengan begitu, wahana ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Wahana flying fox ini sendiri menghabiskan anggaran Rp 300 juta yang bersumber dari APBD 2016. Lintasannya sendiri sepanjang 200 meter. Dengan melewati lubang sampah sedalam kurang lebih 40 meter. 

Untuk sementara selama tiga bulan, wahana ini digratiskan untuk masyarakat. Instrukturnya sendiri dengan melibatkan mahasiswa pencinta alam di bawah naungan Dinas Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman (DKPP) Kota Kendari.

Ke depannya, Asrun berencana akan menambah wahana yang sama dengan lintasan yang lebih panjang. “Selanjutnya kita buat yang panjangnya 500 meter. Biasanya orang suka yang lebih ekstrim. Makanya kita rencana tambah untuk lebih panjang nanti dan juga untuk anak-anak tentunya kita akan buatkan,” pungkasnya.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.