Manfaatkan Program Gadai Peduli Pegadaian, Maksimal Pinjaman Rp 1 Juta Bunga 0 Persen

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di tengah kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19, PT Pegadaian (Persero) yang sebelumnya mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non-gadai, kini meluncurkan program baru, yakni Gadai Peduli.

Program Gadai Peduli ditujukan untuk meringankan beban nasabah, khusus pengguna produk gadai konvensional maupun syariah.

“Semua masyarakat yang punya usaha maupun yang tidak punya usaha bisa menggunakan program Gadai Peduli ini,” ucap Kepala Pegadaian Cabang Kendari, Rahmat Saleh, Kamis (18/9/2020).

Program Gadai Peduli terlaksana sejak Mei 2020 dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Kendari. Hingga 30 Agustus 2020, pihak Pegadaian membebaskan bunga kepada 3.490 orang nasabah.

yamaha

“Data Agustus nasabah Pegadaian Cabang Kendari yang memanfaatkan Gadai Peduli dengan total pinjaman yang disalurkan sebesar Rp 2,35 miliar,” ujarnya.

Gadai Peduli awalnya dijadwalkan hanya tiga bulan atau sampai Juli 2020. Namun, melihat animo masyarakat tinggi, program ini diperpenjang sampai Desember 2020. Hal ini dilakukan agar membantu masyarakat di tengah kesulitan ekonomi imbas pandemi.

“Program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman maksimal dari Rp 1 juta dengan diskon sewa modal hingga 100 persen dan waktu kredit selama 90 hari,” tambahnya.

Sasaran program Gadai Peduli adalah nasabah lama maupum nasabah baru Pegadaian. Program bunga nol persen ini berlaku hanya untuk satu nasabah dalam satu kartu keluarga. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.