Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra Hengkang ke DPD

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Manta Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabaruddin Labamba, memilih maju jadi senator di DPD RI pada Pemilu 2019 mendatang.

“saya ini kan sebagai politisi sudah pernah duduk di legislatif sebagai wakil ketua selama periode 2004-2009 dan 2009-2014, jadi selama 10 tahun itu cukup lama, sehingga saya berfikir untuk tidak perlu lagi terus menerus menjadi anggota DPRD Provinsi,” ujar Sabaruddin Labamba kepada SultraKini.com, Sabtu (5/10/2018).

Menurut Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra itu, sebagai putra daerah sudah sepantasnya, ia mewakili daerah untuk melanjutkan karir pada tingkat nasional, dengan mengemban tugas sebagai penyambung lidah masyarakat Sultra.

“Sebagai kader daerah, tentunya saya juga perlu menaikan status saya ke level nasional untuk mewakili dan membawa aspirasi masyarakat Sultra di pusat,” beber Sabaruddin.

Olehnya itu, dengan modal pernah menunggangi wakil DPRD selama dua periode, Sabaruddin optimis mampu mengakomodir perolehan suara pada 17 Kabupaten di Sultra.

“Saat saya menjabat pada 2004 itu kan masih 5 kabupaten, dan selama 10 tahun terus berkembang. Sehingga selama saya di DPRD saya juga terlibat dalam pemekaran kabupaten di Sultra dan sampai hari ini sudah 17 kabupaten. Hampir semua kabupaten sudah saya kunjungi serta berinteraksi langsung dengan masyarakat tokoh-tokoh dan para aktivis,” paparnya.

“Saya banyak sahabat di semua kabupaten. Akan fungsikan dalam konsolidasi, kemudian saya juga pasti akan menambah tim-tim di 17 kabupaten yang akan membantu saya sebagai tim pemenangan agar saya bisa terpilih sebagai anggota DPD RI,” tutupnya.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.