Maret 2020, Perbasasi Sultra Agendakan Musorprov

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra mengagendakan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada pertengahan Maret 2020. Hal tersebut dilakukan untuk memperbarui masa kepengurusan cabang olahraga softball yang akan segera berakhir.

Ketua Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul, mengatakan musorprov sesuai dengan amanah dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Masa bhakti mesti diperbarui setiap empat tahun, jika dianggap kedaluwarsa, tidak berhak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga tingkat lokal maupun nasional.

“Mengingat masa kepengurusan kita yang akan segera berakhir, kita wajib melaksanakan Musorprov. Apalagi kita sementara dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional Papua Oktober 2020 mendatang,” terang Pahri, Rabu (13/2/2020).

Menurut Pahri, sebenarnya dia bersedia menakhodai organisasi tersebut untuk periode selanjutnya. Namun, hal titu tergantung dari hasil keputusan 13 pengurus cabang kabupaten/kota dalam Musorprov nanti.

“Kalau masih diberikan kepercayaan, saya masih bersedia menjadi ketua pengcab Perbasasi Sultra periode selanjutnya,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Perbasasi Kendari, Suri Zamzam mengharapkan Pahri Yamsul untuk menakhodai Perbasasi Sultra. Pasalnya, di bawah kepemimpinannya softball Sultra memiliki banyak prestasi, bahkan diperhitungkan sebagai salah cabor unggulan daerah.

“Dalam Musorprov Maret nanti kami mendukung penuh Pahri Yamsul untuk melanjutkan kepengurusan Perbasasi Sultra,” terang Suri.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.