Pilkada koltim

Maret, Pemda Wakatobi Launching Kartu Senilai Miliaran

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Wakatobi berencana akan melaunching Kartu Wakatobi Bersinar pada Maret 2017 nanti.

“Insya Allah Pemkab Wakatobi akan melaunching Kartu Wakatobi Bersinar pada awal Maret nanti,” kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan Wakatobi, Saleh Hanan saat konferensi pers, Kamis (16/2/2017).

Program Wakatobi Bersinar, kata dia, adalah kartu pendidikan bersinar, kartu kesehatan bersinar, kartu kelautan perikanan bersinar dan kartu UMKM bersinar.

Pilkada

Anggaran program UMKM Wakatobi Bersinar sebesar Rp 2,5 miliar, akan diberikan Rp 20 juta per kelompok. Sementara anggaran program Pendidikan Bersinar sebesar Rp 1,6 miliar, berupa biasiswa kepada siswa dan mahasiswa tidak mampu dan berprestasi,

 “Kalau anggaran program Kesehatan Bersinar sebesar Rp 2 miliar lebih, ini berupa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat tidak mampu. Sedangkan untuk program Kelautan Perikanan Bersinar sebesar Rp 2,3 miliar akan diberikan bantuan kepada para nelayan,” ungkapnya.

Kata Saleh Hanan, tidak sembarang orang dapat menerima Kartu Bersinar ini, karena akan diseleksi secara ketat. “Yang menerima nanti adalah orang-orang tidak mampu dan orang yang mau belerja,” jelasnya.

Harapannya, dengan adanya program Wakatobi Bersinar ini perekonomian masyarakat akan makin meningkat dan sejatera.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.