Pilkada koltim

Marhan Ali Telano, Jemaah Calon Haji Asal Kendari Meninggal di Mekkah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Marhan Ali Telano (63), jemaah calon haji asal Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi.

Marhan Ali tergabung dalam kloter kloter 23 UPG, beralamat di Jalan Kedondong, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari dengan nomor paspor C 1552783.

Warga Kendari ini menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Al Nur Arab Saudi pada Minggu, 28 Juli 2019 pukul 10.15 waktu setempat, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kementerian Agama Provinsi Sultra menyatakan, Marhan Ali awalnya mengeluhkan demam pada Minggu pagi dan dilakukan pertolongan pertama dan pemeriksaan oleh tim medis. Namun, setelah dirawat satu malam di Rumah Sakit An Noor Arab Saudi, Marhan meninggal dunia akibat perdarahan saluran cerna bagian atas.

Pilkada

“Almarhumah kemarin pagi mengeluh demam, dokter mengambil langkah-langkah dengan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan almarhumah dirujuk ke Rumah Sakit An Noor Arab Saudi untuk diberikan pertolongan lanjutan dan segala upaya dilakukan, namun Allah berkehendak lain,” jelas Ketua Kloter 23, Samsuddin dalam pernyataan tertulisnya, Senin (29/7/2019).

Diterangkannya, selama di rumah sakit Marhan ditemani tim medis dan petugas kloter. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang juga Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) juga mendampingi calon haji tersebut.

“Di rumah sakit almarhumah juga didampingi oleh pak wali kota, bahkan beliau juga yang menuntun almarhumah,” tambahnya.

Terakhir dirinya berpesan untuk keluarga yang ditinggalkan agar bersabar dan kepada semua warga Kota Kendari untuk mendoakan kesehatan dan kekuatan untuk jemaah haji 2019.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.