Maritim Peduli di Tengah Covid-19, KSOP Kendari Gandeng Ridwan Bae Bagi Seribu Sembako

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masyarakat maritim Pelabuhan Kendari Peduli dampak Covid-19 melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas ll Kendari bersama Insan Maritim di Kendari menggandeng anggota DPR RI Ridwan Bae membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat pesisir, Kamis (4/6/2020).

Anggota DPR RI, Ridwan Bae yang ikut terlibat langsung dalam pembagian paket sembako tersebut mengaku sangat mengapresiasi langkah dari KSOP yang peduli dengan kehidupan masyarat di pesisir.

“Saya berharap apa yang hari ini dilakukan KSOP bisa menjadi contoh oleh kantor-kantor atau lembaga lain di Sultra,” ujarnya.

Pembagian paket sembako maritim peduli kepada masyarakat pesisir. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Kepala KSOP Kelas ll Kendari, Letkol Marinir Benyamin Ginting, mengatakan 1.000 paket sembako akan disalurkan kepada masyarakat pesisir di lima titik sekaligus. Mereka yang berhak menerima, yakni anggota tenaga kerja bongkar muat (TKBM), nelayan tradisional yang sehari-hari menggunakan sampan kecil untuk mencari nafkah, dan pedagang kaki lima terdampak Covid-19 yang berjualan di kawasan pelabuhan.

“1.000 paket sembako yang berisi beras, mi instan, minyak dan lainnya akan dibagi ke beberapa titik pesisir, yakni 310 paket di Terminal Bungkutoko, Terminal Pangkalan Perahu sebanyak 136 paket, Terminal Nusantara sebanyak 145 paket, Terminal Pangkalan Feri Wawonii 119 paket, dan Pelabuhan Kendari sebanyak 250 paket,” jelas Benyamin Ginting.

Menurutnya, maritim peduli hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita ketahui dampak pandemi Covid-19, masyarakat pesisir cukup terasa. Melalui kesempatan ini, keluarga maritim peduli bersama berpartisipasi mengumpulkan donasi,” ungkapnya. (B)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.