Market Share Toyota Capai 34,5 Persen Pimpin Pasar Automotive di 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kalla Toyota yang merupakan founder dealer Toyota membukukan penjualan paling laris selama tahun 2019. Kalla Toyota memimpin dengan market share mencapai 34,5 persen di tahun 2019, pencapaian ini meningkat 2,7 persen dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 19.336 unit Toyota baru mengaspal di sepanjang tahun 2019. Kalla Toyota menutup tahun 2019 dengan popularitas paling tinggi di pasar otomotif di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

“Dukungan dan kesetiaan pelanggan setia Kalla Toyota menjadi kunci keberhasilan Kalla Toyota di sepanjang tahun 2019 lalu. Kalla Toyota berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk produk, program penjualan, hingga layanan purna-jual,” ungkap Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin, Jumat (14/2/2020).

Toyota Rush yang merupakan unit SUV terlaris, hadir menjadi tulang punggung dengan total penjualan 4.898 unit dan meraih share terbesar dari total penjualan Kalla Toyota. Di posisi selanjutnya hadir Toyota Calya dengan penjualan hingga 3.997 unit. Disusul oleh Toyota Avanza yang masih menjadi unit andalan di kelas MPV dengan penjualan sebesar 3.780 unit.

Kampus

“Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota unggul 32,97 persen. Di wilayah Sulawesi Barat, Kalla Toyota memimpin dengan persentase 39,41 persen. Memasuki wilayah Sulawesi Tengah, Kalla Toyota hadir sebagai yang terlaris dengan capaian hingga 43,85 persen. Dan di wilayah Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota menutup tahun 2019 dengan keunggulan mencapai 31,22 persen,” jelas Aswan.

Lanjut Aswan, salah satu inovasi yang Kalla Toyota hadirkan di tahun 2019 ialah aplikasi Kallafriends . Aplikasi yang hadir memenuhi semua kebutuhan masyarakat dengan berbagai kemudahan.

“Aplikasi ini berbasis IOS dan Android, aplikasi Kallafriends hadir memberikan benefit berupa Kallapoints yang dapat digunakan untuk menikmati diskon produk dan jasa di merchant-merchant kerjasama. Hidup jadi lebih mudah dengan Kallafriends,” ujarnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.