Marsda TNI M. Syaugi Serukan Sinergitas Potensi SAR Dikunjungannya di ‘Bumi Anoa’

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Syaugi untuk pertama kalinya berkunjung ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedatangannya di ‘Bumi Anoa’ ini, dalam rangka peresmian gedung kbaru milik Basarnas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tim Basarnas bersama rombongan juga mengambil kesempatan menggelar Gowes atau bersepeda santai yang diikuti oleh Muspida, TNI, dan Polri.

“Ini merupakan kunjungan perdana saya di Sultra. Sebagai salah satu instansi yang memiliki peranan penting dalam tugas pencarian dan pertolongan, tentunya kami tidak lepas dari kerja sama atau sinergitas dari berbagai pihak. Maka perlunya, kerja sama yang baik dalam tugas mulia ini,” ujar Syaugi kepada SultraKini.Com ditemui di Hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (27/3/2018).

Id Bulog

Menurutnya, jumlah personil Basarnas adalah 3.400 orang se-Indonesia yang bertugas melakukan operasi pencarian dan pertolongan kepada masyarakat.

“UU Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan mewajibkan negara harus hadir, dalam hal ini Basarnas bertanggungjawab melakukan pencarian dan pertolongan didukung oleh seluruh potensi SAR. Basarnas sebagai leading sektor sekaligus bertanggungjawab dalam sektor pencarian dan pertolongan,” jelas Syaugi.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.