Iklan Clarion

Masa Jabatan Belum Berakhir, Keluarga Sudah Kemasi Barang-Barang Nur Alam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang berakhirnya masa jabatan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam dan Saleh Lasata pada 18 Februari 2018 mendatang, pihak keluarga mulai kemasi barang-barang berharga milik gubernur dua periode itu dari ruang kerjanya di kantor Gubernur Sultra, Senin (29/1/2018).

Istri Gubernur Sultra Non Aktif, Nur Alam, Tina Nur Alam mengatakan alasan keluarga untuk lebih cepat mengemasi barang-barang milik beliau (Nur Alam,red) dikarenakan banyak kesibukan lain dengan waktu berakhirnya masa jabatan yang semakin dekat sehingga butuh dilakukan secepatnya pula.

“Kita kan sibuk juga, kebetulan saya dan anak-anak berada di Kendari, dan sesuai petunjuk Nur Alam bahwa mengingat kesibukan kita masing-masing, sementara kan 20 hari lagi kurang lebih akan berakhir, jangan sampai kita sibuk juga dengan kegiatan saya yang begitu banyak di DPR sehingga kita lupa,” ucapnya saat ditemui disela-sela mengemasi barang-barang miliki suaminya itu, Senin (29/1/2018).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan banyak barang-barang milik Nur Alam yang berada di ruang kerjanya dan di rumah jabatan gubernur, sehingga harus lebih cepat dirapikan karena memerlukan waktu bukan sehari untuk menyelesaikannya.

“Barang-barang yang kita ambil ini memang barang milik pribadi bapak (Nur Alam.red), dan yang diambil ini barang koleksi pribadi bapak, kalau inventaris semua tetap seperti semula tetap aman, foto-foto pribadi seperti buku-buku perpustakaan, pokonya semua yang kita ambil ini koleksi pribadi bapak termasuk penghargaan-penghargaan pribadinya,” jelasnya.

Meski bercampur haru harus meninggal ruangan orang nomor satu di Sultra itu, dengan berat hati dirinya harus mengambil barang-barang berharga tersebut. Baginya, ruangan tersebut cukup berkesan antara dirinya bersama Nur Alam dikarenakan sejak Nur Alam duduk sebagai gubernur pada sepuluh tahun, dirinyalah yang berperan menata dan merapikan ruang kerjanya.

“Kesannya ya, waktu penataan ruang kerja ini saya yang tata, semua pernak pernik dulu saya yang tata bersama pegawai,” katanya.

Dia berharap, gunernur yang akan datang bisa melanjutkan program yang sudah dibangun oleh suami tercinta sepeti pembangunan jembatan Bahteramas dan Masjid Al Alam di teluk Kendari.

“Kita berharap agar gunernur yang akan datang bisa melanjutkan program yang sudah dibangun oleh bapak seperti jembatan dan masjid,” lanjutnya.

Pantauan SultraKini.Com,Tina Nur Alam saat mengambil barang-barang milik Nur Alam dibantu dengan beberapa anaknya dan pegawai mengambil foto-foto koleksi Nur Alam selama menjabat sebagai gubernur Sultra dan beberapa piagam-piagam penghargaan yang cukup berkesan juga beberapa dokumen pribadi yang disimpan di ruang Gubenur.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.