SUARA

Masa Jabatan Berakhir, Hugua: Jangan Tunda Seharipun Pelaksanaan BOP

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Wakatobi, Hugua menitip pesan kepada Sang Pewaris tahta, Arhawi yang bakal melanjutkan estafet kepemimpinan Wakatobi hingga lima tahun kedepan. Meski masih banyak kekurangan menurut Ketua DPD PDI perjuangan Sultra ini namun dalam 10 tahun Wakatobi mengalami kemajuan spektakuler hingga dunia Internasional.

Kepada Arhawi, Bupati Wakatobi dua periode tersebut berharap agar program Badan Otorita Pariwisata (BOP) Wakatobi yang dirintisnya dengan Pemerintah pusat tersebut jangan ditunda lagi. Apalagi proyek tersebut diyakininya akan sangat bermanfaat bagi masyatarakat Wakatobi dalam hal pengembangan otorita pariwisata.

yamaha

“Beberapa saat lagi saya tidak akan lagi menjadi Bupati, kepada sahabat saya (Arhawi) yang akan melanjutkan kepeminpinan di Wakatobi, saya sering diskusi jika soal BOP ini, jangan ditunda seharipun, sebab itu akan berdampak sangat luar biasa,” ungkap Hugua, kepada awak media di kendari, Minggu (26/6/2016).

Jika hal ini diabaikan, maka menurutnya Wakatobi akan menjadi daerah yang bakal merugi, apalagi selama ini desakan pemerintah pusat cukup kuat terkait program ini. “Begitu Perpres keluar segera laksanakan BOP Wakatobi, ini akan menjadi warisan yang sangat berharga bagi daerah di masa depan,” pesan pria yang segera mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati 28 Juni 2016 ini.

Anggaran yang akan ditelorkan dalam proyek ini yakni, Rp 25 triliun dalam kurun lima tahun program BOP ini, menurutnya, bukan dana yang sedikit buat memajukan daerah Wakatobi. “Anggaran tersebut akan digunakan untuk menunjang pembangunan, peningkatan infrastruktur dan program berbasis kerakyatan lainnya,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.