SUARA

Masa Kampanye, Asrun Himbau Warganya Tetap Jaga Kedamaian

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memasuki masa kampanye Pilwali Kota Kendari 2017, Walikota Kendari, Asrun, menghimbau warganya untuk tetap menjaga kedamaian kota. Hal ini dikatakannya kepada sejumlah awak media, usai mengunjungi stand pameran perumahan di GOR Bahteramas Sulawesi Tenggara, Rabu (26/10/2016) siang.

Menurutnya, Pilwali 2017 sebagai pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kendari yang mesti disambut secara damai. “Pilwali ini pesta demokrasi, maka kami menghimbau agar masyarakat menyambutnya secara baik, sehat, dan damai,” himbaunya.

Ia juga menghimbau masyarakat Kota Kendari agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dihembuskan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. “Kita jangan terprovokasi dengan isu-isu SARA. Kita hindari itu,” tegasnya.

yamaha

Lebih lanjut, Walikota dua periode ini, menegaskan jika isu itu terus dikembangkan, maka dapat berpotensi menjadi bibit konflik di Kota Kendari. “Kalau kita kembangkan isu itu, terutama isu etnis bisa menjadi bibit konflik,” ujarnya.

Asrun mengatakan, Kota Kendari sebagai kota multi etnis, maka tidak boleh ada yang mengklaim Kendari ini milik etnis tertentu. “Semua etnis di sini sama, tidak boleh ada yang mendominasi. Semua yang tinggal di Kota Kendari maka itulah pemilik Kota Kendari,” tegasnya.

Namun, Asrun percaya jika masyarakat Kota Kendari tidak akan terprovokasi dengan hal-hal yang semacam itu. “Masyarakat kita dewasa dan tahu hal negatif semacam itu. Saya yakin mereka tidak akan terprovokasi,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.