SUARA

Masa Pandemi, Pegadaian Kendari Terima Ratusan Nasabah Baru Tiap Bulan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pandemi Covid-19 rupanya ikut mempengaruhi jumlah nasabah di Pegadaian Cabang Kedari. Jumlahnya tidak main-main, setiap bulannya, nasabah baru yang membuka tabungan mencapai ratusan orang.

Pemimpin Cabang Pegadaian Kendari, Rahmat Saleh, menerangkan penambahan nasabah baru mencapai 200-300 orang setiap bulan. Secara keseluruhan total nasabah sebanyak 20.100 orang hingga kini.

“Itu tiap bulan rata-rata nasabah baru di angka kurang lebih 200 sampai 300 nasabah dari protofolio semua produk dari pegadaian,” kata Rahmat, Kamis (17/9/2020).

yamaha

Produk Pegadaian ditawarkan, yakni emas, pembiayaan, dan jasa. Produk pembiayaan banyak digunakan masyarakat di masa pandemi ini untuk dana berbasis usaha.

“Secara umum protofolio Pegadaian sekarang memang didominasi oleh nasabah dari sektor usaha. Sebagian besar nasabah Pegadaian berasal dari pelaku usaha mikro kecil, menengah atau UMKM dengan porsi 30 persen sampai 35 persen,” terangnya.

Menurutnya, efek pandemi juga dirasakan Pegadaian dalam hal promosi produk. “Pandemi ini kami hanya melakukan literasi secara virtual setiap satu kali seminggu, meski hanya promosi zoom class 2020, ini kami target mencapai Rp 125 miliar,” tambahnya. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.