Pilkada koltim

Masa Pandemi, Penjualan Electronic City Meningkat Enam Kali Lipat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejak hadirnya coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Indonesia dan masuk di Sulawesi Tenggara pada bulan Maret 2020 membawah pengaruh yang sangat besar dan dirasakan semua lapisan masyarakat.

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bahkan perusahaan besar yang memiliki toko cabang di Kota Kendari juga merasakan guncangan adanya pandemi Covid-19.

Store Manager Electronic City Lippo Plaza Kendari dan Electronic City BAG Kendari, Febrian, mengatakan selama pandemi berbagai cara dilakukan untuk menarik minat customer mengunjungi electronic city untuk berbelanja. Salah satu strategi yang di hadirkan yakni program B19 SURPRIZE (Big Surprize) yang telah berlangsung sejak tanggal 16 Oktober 2020 – 7 Januari 2021. 

Dikatakanya, program tersebut merupakan rangkaian acara merayakan Anniversary ke-19, Electronic City. Melalui program ini, pihaknya ingin menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada para pelanggan yang sudah setia mendukung Electronic City. 

“Setiap pelanggan yang berbelanja minimal Rp1,900,000,- di seluruh toko Electronic City maupun melalui website atau aplikasi ECI.id akan berkesempatan bermain games menarik untuk mendapatkan hadiah langsung mulai dari logam mulia, berbagai produk elektronik, hingga merchandise Electronic City. Dengan sistem hadiah langsung ini, setiap pelanggan yang mengikuti program dipastikan akan membawa pulang hadiah,” ungkap Febrian, Kamis (19/11/2020).

Ia menjelaskan selama pandemi ini ada dua pilihan pelayanan yang di sajikan ke Customer yang ingin berbelanja yakni bisa belanja secara online atau ofline. Jika Customer datang belanja langsung di Toko maka wajib mematuhi protokol kesehatan sedangkan yang belanja online bisa langsung menjemput barang tanpa antri atau diantarkan.

Pilkada

Febrian, membandingkan selama pandemi dan sebelum pandemi Customer yang datang belanja di toko menurun akibat pengurangan kunjungan dan ditutupnya Moll sedangkan belanja online meningkat cukup signifikan jika dibandingkan sebelum adanya pandemi.

“Ada penurunan kunjungan Customer di toko Electronic City berlokasi di Lippo Plaza Kendari maupun diRuko BAG Kendari. Hanya penjualan online meningkat sekitar 6 kali lipan,” ujarnya.

Di Kota Kendari, Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek elektronik terkemuka yang tersedia dalam empat kategori utama: audio-video, home appliances, mobile devices and gadgets, serta IT/office equipment.

“Masa pandemi ini yang paling banyak di beli customer yaitu AC, Televisi dan alat dapur reskuker dan kompor,” ujarnya.

Public Relations Supervisor Electronic City, Trias Katerina juga mengatakan dengan komitmen untuk senantiasa berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik dan nilai tambah untuk pelanggan, serta dukungan dari berbagai pihak, Electronic City dapat tetap berkembang. 

“Saat ini, Electronic City mengoperasikan 58 gerai yang tersebar di 27 kota dalam 12 provinsi di seluruh Indonesia dan menjadi satu-satunya perusahaan retail elektronik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia,” katanya. (B)
 

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.