Iklan Clarion

Masalah Kedisiplinan, Gusli Tegur Kasatpol PP Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Konawe, Syahlan Saleh Saranani kembali dapat teguran. Teguran itu datang langsung dari Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara dalam sebuah acara coffee morning, Senin (8/10/2018).

Teguran itu berawal ketika Syahlan membuang sampah makanannya di sembarang tempat. Melihat Gusli pun langsung memberi teguran.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Bagaimana kita mau menghargai kebersihan kalau buang sampah masih sembarangan,” tegur Gusli disambut tawa para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

Gusli kemudian melanjutkan dengan nada agak serius. Ia bercerita kalau dirinya tiap hari pulang antara pukul 17.00 Wita sampai 19.00 Wita dari kantor wakil bupati.

“Saya lihat biasaya sebelum jam pulang, kantor Satpol PP sudah kosong. Ini sudah tidak disiplin namanya,” kata Gusli.

Gusli melanjutkan, Pol PP adalah polisi penegak peratusan daerah. Pol PP punya tugas khusus untuk menjaga kedisiplinan Aparatur Sipil Negara.

“Tapi justru tidak disiplin. Ini harus dimulai dari pimpinannya,” pungkasnya.

Gusli juga mengingatkan agar Kasatpol PP menyiagakan anggotanya di setiap gedung sekretariat kabupaten untuk berjaga. Termasuk untuk tidak meninggalkan pos jaga di gerbang kantor sekretariat.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.