Masih Ada Nakes di Kendari Belum Divaksin, Wali Kota Bilang Begini

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tenaga kesehatan batal divaksinasi sebanyak 19,5 persen, menunda divaksin 14,0 persen, dan telah divaksinasi 4.274 orang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengaku terkait vaksinasi tidak ada lagi “termakan” isu hoaks sebab semua pihak berjibaku sepanjang satu tahun.

“Begitu ada tawaran solusi, begitu ada jalan keluar tiba-tiba kita tidak mau menempuh jalan ini, pertanyaan berapa lama kita akan berada dalam situasi ketidakpastian,” ucapnya, Rabu (10/2/2021).

Menurutnya, sebagai bentuk tanggung jawab dirinya mau divaksin pertama. Untuk itu, program vaksinasi diharapkan segera tuntas.

“Ini bukan persoalan berani dan takut, tapi ini persoalan tanggung jawab. Saya sampaikan harus clear dan memang masih butuh sosialisasi walaupun tenaga kesehatan nampaknya harus tetap diberikan pencerahan dan motivasi agar mereka bisa melakukan program vaksinasi ini,” terangnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Rahminingrum, vaksinasi sejauh ini masih tahap I untuk tenaga kesehatan. Ditargetkan vaksinasi tuntas pada minggu ke tiga Februari 2021. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.