SUARA

Maskapai Citilink Mendarat di Bandara Betoambari Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Maskapai Citilink kini mendarat di Bandara Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Kamis (17 September 2020).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin menghadiri acara peresmian penerbangan perdana Citilink di Bandara Betoambari. AS Tamrin mengaku, kebutuhan mobilitas masyarakat Kota Baubau sangat tinggi, tetapi memiliki keterbatasan penerbangan dan fasilitas bandara. Untuk itu, Pemkot berharap hadirnya maskapai tersebut terus berlanjut dan membawa manfaat bagi masyarakat Baubau khususnya.

“Saat ini keterbatasan penerbangan kita, terutama Baubau-Kendari. Mudah-mudahan ke depan bisa teratasi. Kita juga sedang berusaha menambahkan landasan pacu di bandara. Ke depan kita akan melayani rute-rute ke Maluku,” ucapnya.

AS Tamrin juga mengingatkan pihak bandara maupun calon penumpang untuk disiplin protokol kesehatan, mengingat Kota Baubau masih berada di zona penularan Covid-19.

yamaha

Ditambahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi, peresmian penerbangan Citilink bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional. Selain itu, diharapkan usai peresmian itu tetap terjalin hubungan baik antara Pemkot, pihak bandara, dan pihak maskapai.

“Ini sangat spesial sebab bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 2020 yang jatuh setiap tanggal 17 September,” ujarnya.

Adapun rute dan jadwal keberangkatan Citilink di Bandara Betoambari yakni sebagai berikut.

  1. Makassar dan transit Makassar untuk tujuan Luwu, Pomala, dan Selayar. Jadwal penerbangan, Makassar-Baubau setiap harinya pukul 06.55 Wita dan Baubau-Makassar pukul 08.55 Wita.
  2. Penerbangan setiap hari rute Makassar-Pomala pada pukul 11.10 Wita dan Pomala-Makassar pukul 12.25 Wita.
  3. Setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu rute Makassar-Luwu pada pukul 14.00 Wita dan Luwu-Makassar pukul 15.35 Wita.
  4. Penerbangan Makassar-Selayar pada pukul 14.00 Wita dan Selayar-Makassar pukul 15.35 Wita. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.